Kawasan kota Jakarta, termasuk Jakarta Selatan tentunya, sudah dikenal memiliki suhu udara yang panas. Oleh karena itu, apabila anda bermaksud untuk mengadakan pesta pernikahan di dalam ruangan, jangan sampai suhu udara di dalam ruangan anda juga panas. Kami bergerak di bidang jasa sewa ac standing Jakarta Selatan siap membantu anda.

AC Versus Kipas Angin

Mengadakan pesta dalam ruangan memang sudah tidak asing lagi, apalagi pesta pernikahan. Kenyamanan tamu menjadi salah satu hal yang diperhitungkan penyelenggara pesta. Menjaga suhu ruangan agar tetap dingin adalah salah satu caranya. Agar tamu tidak kepanasan meski berada di dalam ruangan, ada baiknya menggunakan AC dibanding kipas. Berikut beberapa alasannya:

1. AC Mendinginkan Ruangan Lebih Cepat

Kipas angin sebetulnya tidak dapat mendinginkan ruangan. Karena kerja kipas angin hanyalah memutar dan menggerakkan udara yang ada di dalam ruangan. Udara yang bergerak ini memberikan sensasi sejuk bagi orang yang berada di dalamnya. Namun, jika udara di dalam ruangan sudah tinggi, maka sensasi sejuk ini menjadi berkurang.

Berbeda dengan AC. AC menggunakan siklus termodinamika di dalam mesinnya. Sehingga mesin di dalam AC dapat mengubah udara yang panas menjadi dingin. AC juga memiliki zat pendingin di dalamnya. Zat pendingin ini dilewati oleh udara sebelum dikeluarkan ke ruangan. Efeknya, udara yang dikeluarkan ke ruangan menjadi dingin.

2. AC Mampu Menjaga Suhu Ruangan

Satu hal yang tidak bisa dilakukan oleh kipas angin tapi bisa dilakukan oleh AC adalah kemampuan menjaga suhu ruangan. AC mampu menjaga suhu ruangan karena memiliki teknologi sensor suhu. Sensor suhu ini mampu mendeteksi suhu udara di ruangan. Apabila terlalu panas, AC akan bekerja untuk menurunkan suhu agar tetap stabil.

Pengguna dapat mengatur berapa suhu ruangan yang diinginkan. Setelah itu AC akan bekerja mendinginkan suhu ruangan sesuai yang sudah diatur. Jumlah tamu yang datang di acara pesta selalu berubah-ubah jumlahnya. Ini menjadi keunggulan AC karena bisa tetap menjaga suhunya. Sementara kipas angin tidak bisa karena hanya bekerja menggerakkan udara di ruangan saja.

3. AC Praktis, Kipas Angin Tidak

Agar kipas angin tidak hanya menggerakkan udara di ruangan saja, biasanya kipas angin diberi tambahan berupa selang air. Selang air ini berguna untuk mengeluarkan air yang kemudian ditiup oleh kipas. Dengan bantuan air ini kemudian kipas mampu membuat udara menjadi sejuk. Namun hal ini tentu sangat tidak praktis.

Sementara AC tidak menggunakan hal tersebut. AC sudah dilengkapi dengan zat pendingin dan mesin yang sesuai dengan siklus termodinamika. Sehingga AC tidak membutuhkan selang air tambahan atau sejenisnya untuk mendinginkan udara di dalam ruangan. Ini membuat AC tentu lebih praktis dibandingkan kipas angin.

4. AC Lebih Fleksibel

Karena praktis, AC juga memiliki keunggulan lain yaitu mudah untuk dipindahkan. Apabila posisi AC dirasa kurang dapat mendinginkan ruangan pesta, AC dapat langsung dipindahkan pada tempat yang semestinya. Begitu juga ketika pemindahan AC dengan alasan agar dekorasi ruangan menjadi lebih cantik. Berbeda dengan kipas angin dan selang airnya.

Selain itu, hembusan udara AC ini sangat lembut. Sementara udara yang disemburkan oleh kipas angin cukup kencang. Semburan udara yang kencang ini terkadang bisa mengganggu atau merusak dekorasi.

Jasa Sewa AC Standing Jakarta Selatan

Kami, jasa sewa AC Standing Jakarta Selatan menyediakan AC dengan kualitas terbaik. AC milik kami siap untuk membuat ruangan pesta anda menjadi dingin sehingga tamu-tamu undangan pesta menjadi nyaman. Langsung hubungi nomor yang tertera pada laman website untuk mendapatkan harga terbaik dari kami.

Call Now Button
Open chat
1
Silahkan Bertanya Harga
Hallo Saya Admin Rizky Nadia Teknik SIlahkan Tanya Terlebih Dahulu.